Maudy Ayunda Umumkan Status Single, Usai Hapus Foto Bareng Pacar

Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid diketahui telah menjalin hubungan asmara selama empat tahun terakhir.

Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid dikabarkan putus karena kedapatan menghapus foto-foto mesra mereka.

Maudy Ayunda juga tak tampak di perayaan ulang tahun Arsyah Rasyid Februari lalu.

Instagram @Maudyayunda

Menjawab rasa penasaran warganet, lewat instagram live Maudy Ayunda membuat pengumuman soal status dirinya saat ini. Malu-malu ia menjawab sudah putus saat ditanya hubungan LDR (Long Distance Relationship).

“Ini aku harus klarifikasi, hehe. Aku mau klarifikasi baru-baru ini aku single,” kata Maudy Ayunda seraya tertawa malu, di live instagram, Senin (11/5/2020).

Meski begitu, perempuan berusia 25 tahun ini enggan mengungkap alasan putus dengan kekasih. Namun, Maudy mengaku hubungan LDR memiliki sisi manis dan positif.

“LDR itu aku memang punya pengalaman. Kupikir LDR ada manisnya juga, itu memaksa dua orang untuk selalu ngobrol, terhubung,” tutur Maudy Ayunda.

“Karena kami sudah susah makan bareng, nonton (ke bioskop) dan lain-lain, jadi interaksinya ngobrol dan waktunya untuk eksplor komunikasi untuk cari tahu sebenernya kami sefrekuensi nggak sih,” sambungnya.

Namun, pemain film Habibie & Ainun 2 ini tak memungkiri pertemuan juga menjadi harmonisasi hubungan. Meski kadang saat bertemu justru memancing sebuah percekcokkan.

“Ketemu itu selalu menyenangkan, jadi luar biasa (karena LDR), tapi kadang pas ketemu justru bikin debat,” ungkapnya.

Instagram @Maudyayunda

Maudy diketahui meninggalkan kariernya di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University, California jurusan Master of Business Administration. Padahal, popularitasnya tengah menanjak. Namun, ia bergeming untuk kuliah di luar negeri.

Belakangan, ia juga joint degree di jurusan pendidikan. Sebelumnya ia juga menyelesaikan jenjang S1 di kampus bergengsi dunia lainnya, Oxford University, ia mengambil jurusan PPE (Politics, Philosophy, and Economics) dengan gelar cum laude.

Maudy juga dikenal memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Ia mendirikan Maudy Ayunda Foundation sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak muda Indonesia. Yayasan ini berfokus pada program beasiswa untuk anak-anak miskin dan mentoring.

“Ini berawal dari aktivitas sosial yang aku jalani. Aku keliling beberapa kota di Indonesia, dapat curhatan dari anak-anak muda kalau aktivitas seperti bedah hukum, diskusi, sangat kurang,” jelasnya. Ia mengatakan salah satu program utama dalam yayasan tersebut ialah Scholarship and Mentorship Program.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap