McD Indonesia Pertama di Sarinah Tutup

Restoran McDonald’s atau McD Sarinah, Jakarta Pusat akan berhenti beroperasi mulai Minggu, 10 Mei 2020 mendatang.

Gerai makanan cepat saji McD Sarinah itu akan tutup tepat pukul 22.05 WIB. Hal tersebut seperti disampaikan Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana.” kata Michael sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Jumat (8/5/2020).

“Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia,” lanjutnya.

Ditutupnya McD Sarinah ini pun langsung menyita perhatian masyarakat. Hal tersebut lantaran banyaknya masyarakat yang sering menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Permintaan Manajemen Sarinah

Instagram @Mcdonaldsid

Gerai makanan cepat saji McDonald’s yang bertempat di pusat perbelanjaan Sarinah akan segera ditutup permanen mulai 10 Mei 2020, tepat pukul 22.05 WIB.

Hal ini menindaklanjuti keputusan manajemen gedung Sarinah yang akan melakukan renovasi dan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

McD Tidak PHK Karyawan

Michael mengatakan, dengan ditutupnya restoran McD Sarinah ini, perusahaan memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” jelas Michael.

Sementara sebagai alternatif, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat dengan Sarinah seperti McDonald’s Hayam Wuruk, McDonald’s Raden Saleh, McDonald’s Cideng dan McDonald’s Central Plaza.

McD Sarinah Memiliki Banyak Kenangan Bagi Masyarakat

Ditutupnya gerai McD Sarinah cukup memukul masyarakat dan membuat kecewa. Hal itu lantaran mereka banyak memiliki kenangan di sana.

Bahkan, rencana penutupan McD Sarinah menjadi salah satu trending topic di Twitter. Banyak netizen yang kecewa dengan penutupan gerai pertama McD yang ada di Indonesia itu.

“Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan.

McDonald’s Sarinah – Thamrin menjadi McDonald’s pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir untuk membagi kebahagiaan untuk semua,” cuit akun Twitter @McDonalds_ID.

Usai menulis cuitan tersebut, cukup banyak netizen yang bercerita soal kenangan mereka di McD Sarinah.

MEMORINYA BANYAK BANGET DARI KECIL SAMPE UDH SEGEDE GINI DIBAWA ORTU,SAMPE BISA JALAN SENDIRI KE MCD SARINAH SENDIRILoudly crying faceLoudly crying face,” tulis @halotemanserasa.

Waktu kecil ke sini sama keluarga kalo hari Minggu, sekalian beli baju di Sarinah..jaman kuliah tempat janjian sama teman2 huhu sedih jg ya..,” tulis akun @pitchblack25.

Seriusss? Tempat ngedate nyokap bokap gw!!!! pertama kali kesana taun 1996 umur gw 2 tahun (kata nyokap), kalo tiap minggu selalu jalan dan pasti selalu makan disana. #McDrive,” cuit @Affandiiiiii.

Terimakasih McDonald Sarinah, saksi perjuangan kehidupan keras di Jkt. Banyak cerita disitu Smiling face with 3 heartsSmiling face with 3 heartsBeating heart,” tulis @FloNadayang.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap