Viral Empat Remaja Prank Rumah Sakit dengan Pura-pura Terinfeksi COVID-19

Baru-baru ini viral empat orang remaja berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melakukan hal tidak terpuji dengan melakukan prank rumah sakit dengan pura-pura mengaku pasien positif COVID-19. Aksi empat orang remaja itu pun mendadak heboh di media sosial dan menuai kecaman.

Bahkan, aksi mereka itu pun disebut dilakukan dalam kondisi mabuk setelah mengonsumsi minuman keras. Kasus prank para remaja yang berpura-pura terinfeksi COVID-19 tengah ramai di dunia maya.

Dalam unggahan itu, salah satu dari empat remaja itu dikabarkan berpura-pura terinfeksi COVID-19. Aksi prank itu pun disebut berlangsung di Rumah Sakit Hapsah dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Seorang perempuan yang berpura-pura itu mengaku sesak nafas dan kejang-kejang. Ketiga temannya itu pun membawa perempuan itu ke rumah sakit. Tak ayal, petugas medis rumah sakit Hapsah pun langsung merujuk ke RSUD Tenriawaru.

Saat ditanya oleh perawat, setibanya di RSUD Tenriawaru, salah seorang pelaku mengatakan bahwa AR pingsan, sambari mengatakan bahwa AR pernah kontak dengan keluarganya yang terkena positif Covid-19.

Mendengarkan pengakuan pelaku, perawat pun langsung panik, paramedis langsung memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat memeriksa perempuan yang melakukan prank tersebut.

Petugas medis pasien tersebut di cek suhu tubuhnya dan hasilnya normal 36,9 derajat. Akan tetapi, petugas medis RSUD Tenriawaru akhirnya mencurigai bahwa perempuan itu ternyata berpura-pura sakit.

Pasalnya, petugas medis mencium bau alkohol dari nafas perempuan tersebut. Dengan hal itu, mereka pun mengakui sedang membuat prank rumah sakit dengan pura-pura terinfeksi COVID-19.

Akibatnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone, sementara Humas RSUD Bone masih di SPKT Polres Bone untuk membuat laporan Polisi terhadap pelaku.

Keempatnya pun langsung meminta maaf atas perbuatannya. Video permintaan maafnya diunggah di akun Instagram @lambe_turah pada Selasa (12/5/2020).

Instagram @lambe_turah
Instagram @lambe_turah

Menanggapi hal itu, para netizen ikut geram dengan keempat remaja tersebut.

“Beneran kasih virus corona aja. Gampang ko,” kata salah seorang netizen.

“Cuma dinegara +62 penyakit buat mainan,” timpal yang lain.

“Anak2 Millenial yg moral nya pd jongkok, sedih liatnya,” tutur yang lainnya.

“Kasih pelajaran yg setimpal…biar tau rasa dinginnya jeruji besi,tampang gak ada menyesalnya sama sekali,” kata netizen lainnya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap