13 Eks Narapidana Berulah Kembali Usai Dibebaskan!

13 eks narapidana yang dibekuk
13 eks narapidana yang dibekuk

13 Eks Narapidana kembali membuat kriminal ditengah masyarakat. Namun Eks Napi ini sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

dari antaranya 13 eks narapidana, termasuk Aksi penjambretan di angkutan umum atau angkot M15 di sekitar Jakarta Utara pada Minggu (12/4/2020) malam.

Asimilasi dan pembebasan bersyarat diberikan kepada lebih dari 36.000 narapidana untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lembaga pemasyarakatan.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Peratuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak untuk mencegah penyebaran Pandemi Virus Corona di Indonesia, dimana ruang lapas yang kurang memadai dengan jumlah Narapidana ditempat.

Dengan aksi pelepasan 36.000 lebih narapidana ini, Pihak Kepolisian tetap melakukan tahan pengawasan terhadap mereka, serta menghimbau untuk tetap waspada kepada seluruh Kelurahan tempat mereka.

Menurut Nugroho bukan hanya eks napi, namun masih adanya kejahatan yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari persoalan perekonomian yang ada.

“Ini jujur saja, fakta bahwa jangankan yang mantan napi, yang sudah bekerja di beberapa mal saja sudah jadi pengangguran. Mau makan apa karena di-PHK,” tutur beliau.

Pandemi COVID-19 memang meresahkan warga, ditambah pusing pembebasan 36.000 eks narapidana yang kini ditengah masyarakat. Masyarakat diharapkan lebih dapat mawas diri terhadap lingkungan sekitar.

Semoga sobat julid selalu aman dan sehat selalu dalam masa-masa karantina ini ya!

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap