BIKIN EMOSI: Eks Napi Melakukan Aksi Jambret Mikrolet Usai Bebas!

eks narapidana

Bikin emosi jiwa, AR (42) seorang narapidana program asilimasi Covid-19 terpaksa ditembak mati kepolisian lantaran aksinya bersama rekannya (JN) yang kembali melakukan pencurian dengan kekerasan. Keduanya diketahui beraksi dengan menodongkan pistol ke penumpang di dalam angkutan umum atau angkot M15 di sekitar Jakarta Utara pada Minggu (12/4/2020) malam.

Yang bikin emosi dari peristiwa tersebut, JN berhasil ditangkap tetapi AR berhasil lolos dari kejaran.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, AR baru diketahui keberadaannya di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Sabtu (18/4/2020) malam.

“Hasil penyelidikan kami bahwa pelaku yang kami cari yang merupakan pelaku pencurian dan kekerasan tersebut berada di sekitar Jalan RE Martadinata. Kemudian kami melakukan penyergapan dan betul kami melihat tersangka baru turun dari mikrolet M15, kemudian kami lakukan pengejaran,” tutur Budhi dalam keterangannya, Minggu (19/4/2020).

Saat hendak melakukan penangkapan, AR berusaha melawan dan kabur. Polisi yang dengan cergap melakukan aksi penembakan terhadap AR secara terpaksa untuk memberhentikan AR.

AR yang tertembak polisi tidak dapat terselamatkan dan akhirnya tewas ditempat.

AR diketahui keluar dari lapas pada 21 Februari 2020.

Sejauh ini kepolisian masih mendalami keterkaitan AR terhadap aksi pencurian dengan kekerasan lainnya. Apakah ia melakukan aksi tersebut hanya pada Minggu (12/4) bersama JN atau ada aksi lainnya.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM memperbarui data napi yang dibebaskan melalui asimilasi dan hak integrasi untuk pencegahan virus Corona di dalam lapas. Per 14 April, total sudah ada 36.706 napi yang dibebaskan.

Selain AR dan JN masih ada 11 Eks Napi lainnya yang melakukan aksi kejahatan ujar Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nugroho dalam sebuah diskusi di Jakarta.

Bikin emosi saja bukan sobat julid? bagaimana pendapat kalian mengenai kebijakan melepas Narapidana ini?

Baca juga 13 Napi Melakukan Kriminal Usai dilepas Dari Asimilasi COVID-19.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap