EMAS ANTAM MENUJU 1 JUTA PER GRAM? 7 APRIL 2020

emas mulia logam
logam mulia

Emas dari PT AnekaTambang Tbk (Antam) mengalami kenaikan lagi menuju titik harga yang lebih tinggi dari harga sebelumnya, menjadi harga Rp. 963.000 dari Rp 931.000 atau mengalami kenaikan sebesar 3,4% dari hari sebelumnya. Dilansir langsung dari logammulia.com

harga dari situs resmi logammulia.com

“Permintaan fisik terus mendominasi dan mendukung harga emas. Sejumlah besar stimulus secara efektif membatasi penguatan mata uang dolar AS, sehingga permintaan emas datang dari segala arah, “kata Phil Streible, kepala strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago.

Beberapa faktor yang memengaruhi harga emas adalah nilai tukar rupiah, penawaran-permintaan, permintaan industri emas, isu global, tingkat inflasi, dan tingkat suku bunga.

Penguatan harga ini biasanya mencerminkan kecenderungan masyarakat untuk memburu emas ritel ketika kondisi tidak kondusif, sehingga masyarakat menjadikan emas logam mulia sebagai instrumen yang dinilai lebih aman (safe haven) untuk masyarakat di dalam negeri.

baca juga: Virus baru maret 2020 HANTAVIRUS dari china.

Berdasarkan pencatatan data harga Logam Mulia di gerai Jakarta Gedung Antam di situs logammulia milik Antam hari ini (7/4/2020), harga tiap gram ukuran 100 gram terapresiasi 1,36% berada di Rp 89,4 juta dari harga kemarin Rp 88,2 juta per batang.

Emas kepingan ANTAM 100 gram lumrah dijadikan acuan transaksi emas secara umum, tidak hanya emas Antam. Harga emas dari PT .AnekaTambang Tbk ini pun dijual dengan harga yang berbeda-beda di gerai penjualan lain.

Untuk jenis lain, Antam juga menawarkan emas batik dan emas tematik serta menampilkan harga hariannya di situs resminya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap